20120103

Farouk Afero Tokoh Film Nasional

Aktor kelahiran Pakistan 4 Juni 1938 dengan nama asli Farouk Achmad tersebut sudah beberapa kali dirawat di RS Pondok Indah. Sampai Minggu tengah malam belum dapat dipastikan di mana almarhum akan dikebumikan.

Dari pernikahannya dengan Oktorina Suryaningsih, Farouk dikaruniai empat anak, masing-masing Fachiro Ahmad Afero (32), Ferdiansyah Ahmad Afero (31), Feroz Ahmad Afero (28) dan Farid Ahmad Afero (26).

Selama menggeluti dunia seni peran, Farouk, yang pernah meraih penghargaan Aktor Pembantu Terbaik FFI 1976 lewat film Laila Majenun (1975) arahan sutradara Syuman Djaya, dikenal sebagai spesialis pemeran antagonis (berperan sebagai orang jahat atau dibenci).

Film pertama yang dibintangi Farouk adalah Ekspedisi Terakhir (1964). Namun namanya baru melambung sejak membintangi film Bernapas Dalam Lumpur (1970) arahan sutradara Turino Djunaedi dengan peran sebagai mucikari.

Kiprah terakhir Farouk di dunia seni peran adalah turut bermain dalam sinetron serial Melody Cinta produksi Persari Films. Dalam sinetron itu ia berperan sebagai ayah Airlangga, pilot ganteng yang diperankan Denny Malik. 
Baca Selengkapnya Artikel Asli KLIK Disini

1 komentar:

  1. Sy dengan kedua anak nya fachrio afero dan ferdiansyah achmad afero telah Meninggal Dunia ? Jika benar mohon info melalui no Saya 081222666236 atau. email Saya : yanaruhyana7@gmail.com, Terima Kasih.

    BalasHapus